Rayakan Ulang Tahun ke-55, Gramedia Hadir dengan Wajah Baru dan Promo Menarik di Kayutangan

28 February 2025
Rayakan Ulang Tahun ke-55, Gramedia Hadir dengan Wajah Baru dan Promo Menarik di Kayutangan
Tampilan Baru Gramedia Kayutangan Malang

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-55 tahun, Gramedia kini menghadirkan tampilan baru untuk toko yang sebelumnya dikenal sebagai Gramedia Malang Basra (Basuki Rahmat). Kini, toko tersebut resmi bertransformasi menjadi Gramedia Kayutangan Malang, karena lokasinya yang berada di kawasan strategis Kayutangan Heritage Malang. Peluncuran ini diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan menarik yang berlangsung dari tanggal 21 sampai 27 Februari 2025. 

Hadirnya Gramedia Kayutangan Malang, menjadi milestone awal bagi Gramedia mengawali perjalanannya dalam memberikan inspirasi untuk #TumbuhBersama masyarakat Indonesia. Di hari yang bersamaan, Gramedia juga membuka dua toko lainnya yang berlokasi di Gramedia Mall Kelapa Gading (Jakarta Utara) dan Gramedia Grand Wisata (Bekasi). 

Acara Grand Opening Gramedia Kayutangan berlangsung meriah dengan rangkaian kegiatan menarik yang digelar selama satu minggu. Perayaan dimulai pada 21 Februari 2025 dengan Book Talk bersama Brian Khrisna. Kemeriahaan dilanjut dengan The Heritage Hunter Kayutangan, Book Talk bersama Valerie Patkar, serta Eat & Greet bersama Logika Asa  pada tanggal 22 Februari 2025. Kemudian, Puncak acara digelar pada 27 Februari 2025 dengan Opening Store Gramedia Kayutangan yang diiringi penampilan musik keroncong secara langsung, serta Book & Creative Talk bersama JS Khairen, Koko Ganteng, dan Khoirul Trian. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap ilustrator Indonesia, Gramedia menghadirkan Creative & Art Corner di Gramedia Kayutangan, Malang. Inisiatif ini memberikan ruang bagi pelanggan untuk menikmati serta mengapresiasi karya seni dari para ilustrator berbakat. Berkolaborasi dengan Kathrin Honesta, seorang seniman yang dikenal dengan karya ilustrasi bernuansa storytelling serta berbagai proyek buku—Creative & Art Corner menjadi wadah bagi para seniman untuk memasarkan karyanya secara langsung di luar platform e-commerce.

Gramedia Kayutangan Malang kini menghadirkan “Ruang” Kayutangan, sebuah tempat yang lebih dari sekadar nama. Ruang ini adalah wadah terbuka bagi siapa saja untuk berbagi, berkreasi, dan berkembang bersama.  Dengan konsep galeri yang hidup, Ruang menghadirkan diskusi inspiratif, lokakarya kreatif, dan pameran penuh makna.

Dilengkapi sistem suara yang mendukung dan pencahayaan spotlight, setiap kegiatan di sini terasa lebih berkesan. Yang terbaik, semua fasilitas ini tersedia secara gratis. Bagi mereka yang ingin berkarya, berbagi gagasan, atau merayakan kreativitas, Ruang ini ada untukmu. Sebab setiap perjalanan besar selalu dimulai dari sebuah ruang, dan inilah tempatnya.

Bersamaan dengan acara Re-Opening, Gramedia turut resmikan Halte Gramedia Kayutangan, yang bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat Malang dalam mengunjungi Gramedia Kayutangan. Selain itu, Gramedia juga mengadakan kegiatan donasi buku kepada dua Taman Bacaan Masyarakat (TBM), yaitu TBM Teras Kota Malang dan TBM Lentera Talangsuko. Inisiatif ini merupakan wujud nyata komitmen Gramedia dalam memperluas akses literasi serta menghadirkan ruang baca yang lebih dekat dengan masyarakat Malang, selaras dengan nilai-nilai kebudayaan lokal.

Dalam rangka #TumbuhBersama saat perayaan, Gramedia juga menghadirkan berbagai promo menarik saat Grand Opening Gramedia Kayutangan hingga 55%, antara lain:

  • Special Discount 15% khusus buku-buku terbitan Gramedia, meliputi penerbit GPU, KPG, Grasindo, Elex Media, M&C, dan BIP dengan belanja minimal Rp150.000 menggunakan BANK BRI.
  • Diskon 30% hingga Rp550.000 khusus pembelian EVERSAC dan PIKNIK menggunakan BANK BRI.
  • Giveaway voucher senilai Rp50.000 untuk 50 pengunjung pertama dengan minimal pembelanjaan senilai Rp300.000
  • Giveaway voucher senilai Rp50.000 khusus pengunjung Gramedia yang membuka rekening Bank BRI selama periode opening Gramedia Kayutangan Malang hingga 9 Maret 2025

Sebagai perusahaan yang selalu berusaha berkembang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, Gramedia terus mendengar dan memahami aspirasi masyarakat untuk memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik dan inovatif. Sesuai dengan misi yang dikemukakan oleh Gramedia di tahun ini, “Kami Bertumbuh, Karena Kami Mendengarkan” menjadi semangat bagi Gramedia untuk selalu merealisasikan seluruh aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat.