Inspirasi Tanpa Batas bersama Gramedia!

Lebih dari 50 Tahun Mendukung Perjalanan Pendidikan Indonesia

Visi dan Misi

Menjadi jaringan ritel dan penerbitan yang terbesar, tersebar luas, dan terintegrasi di Asia Tenggara, menyediakan produk yang berorientasi pada pasar, layanan yang unggul dan inovatif, serta menjalankan bisnis dengan standar etika.

Our Great Stories

Didirikan pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Gramedia Store merupakan salah satu unit bisnis strategis di bawah Kompas Gramedia Group yang berfokus pada bisnis ritel dengan produk utama buku dan dan alat tulis sebagai produk utamanya.

Hal ini terkait dengan misi untuk terlibat dalam upaya mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan. Hingga saat ini, Gramedia memiliki 126 toko yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, di 34 provinsi dan 65 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2025, Gramedia merayakan ulang tahun yang ke-55. Perjalanan menuju usia 55 tahun ini tidak terlepas dari dukungan dan keterlibatan masyarakat Indonesia, bahkan di tengah kondisi situasi pasang surut yang tidak dapat diprediksi hingga saat ini.

Gramedia ingin mengajak masyarakat untuk terus merayakan ide, saling menginspirasi, dan berkolaborasi dalam ekosistem literasi yang kreatif. Dalam mendukung inisiatif ini, Gramedia memberikan kemudahan dalam akses meningkatkan literasi dan selalu #TumbuhBersama masyarakat melalui kegiatan menarik, seperti pameran buku dan jangkauan toko yang semakin luas. 

Didirikan pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Gramedia Store merupakan salah satu unit bisnis strategis di bawah Kompas Gramedia Group yang berfokus pada bisnis ritel dengan produk utama buku dan dan alat tulis sebagai produk utamanya.

Hal ini terkait dengan misi untuk terlibat dalam upaya mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan. Hingga saat ini, Gramedia memiliki 126 toko yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, di 34 provinsi dan 65 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2025, Gramedia merayakan ulang tahun yang ke-55. Perjalanan menuju usia 55 tahun ini tidak terlepas dari dukungan dan keterlibatan masyarakat Indonesia, bahkan di tengah kondisi situasi pasang surut yang tidak dapat diprediksi hingga saat ini.

Gramedia ingin mengajak masyarakat untuk terus merayakan ide, saling menginspirasi, dan berkolaborasi dalam ekosistem literasi yang kreatif. Dalam mendukung inisiatif ini, Gramedia memberikan kemudahan dalam akses meningkatkan literasi dan selalu #TumbuhBersama masyarakat melalui kegiatan menarik, seperti pameran buku dan jangkauan toko yang semakin luas. 

55 Tahun
#TumbuhBersama masyarakat
3513 Pegawai
Di seluruh Indonesia
1700+ Buku
Tercetak di Indonesia selama tahun 2024
1000+ Events
Berhasil dilaksanakan
CEO Message
Y. Priyo Utomo adalah CEO Grup Retail and Publishing. Beliau memimpin lebih dari 126 toko buku Gramedia, 12 outlet kursus (ELTI), 3 pusat distribusi dan 6 penerbit yang tersebar di seluruh Indonesia.
Melalui dedikasi selama puluhan tahun,
Gramedia terus bertransformasi dan berinovasi
Selama lebih dari lima dekade, perjalanan Gramedia dimulai dari sebuah mimpi sederhana untuk menyebarkan pengetahuan, tumbuh dari awal yang sederhana menjadi mercusuar literasi yang telah menyentuh jutaan kehidupan masyarakat Indonesia.

Awards & Achievement

Penghargaan yang kami raih dalam lima dekade menjadi bukti nyata komitmen Gramedia dan seluruh unit bisnis dalam membangun masa depan literasi Indonesia.
Tahun Nama Penghargaan Negara Pemberi Penghargaan Kategori Title Peraih
2024 Perhargaan Buku Terbaik 2024 Indonesia Ketahanan Pangan Dr. E. Herman Khaeron. Ir., MSi
2023 Buku Sastra Pilihan Tempo 2023 Indonesia Prosa 10 Besar (Longlist) Intan Paramaditha
2023 Buku Sastra Pilihan Tempo 2023 Indonesia Prosa 10 Besar (Longlist) Rio Johan